Lima Alasan Anda Harus Memiliki Sepeda Statis di Rumah - Sepeda Statis Terbaik 2020

 

Lima Alasan Anda Harus Memiliki Sepeda Statis di Rumah

Manfaat sepeda statis – Bersepeda jadi salah satu olahraga paling mudah dilakukan dan cocok untuk semua kalangan usia. Namun masalahnya, karena beberapa alasan seperti padatnya pekerjaan, hujan, hingga risiko kecelakaan membuat kita jadi sulit untuk melakukannya.

Padahal, bersepeda tidak melulu harus dilakukan di luar ruangan, tapi juga bisa Anda lakukan di dalam rumah dengan menggunakan spinning bike atau sepeda statis. Sebagian orang mungkin menganggap bersepeda dengan sepeda statis cukup membosankan karena dilakukan di dalam ruangan. Padahal, nih, berolahraga dengan sepeda statis punya segudang manfaat, lho.

Manfaat Sepeda Statis untuk Kesehatan

Yap, manfaat sepeda statis tak jauh berbeda dengan bersepeda di luar ruangan. Beberapa di antaranya adalah mampu membakar kalori hingga memperkuat otot. Nah, buat Anda yang masih ragu untuk membeli sebuah sepeda statis, berikut kami paparkan manfaat sepeda statis untuk kesehatan.

Membantu Menjaga Kolesterol Stabil

Manfaat sepeda statis yang pertama adalah membantu menjaga kolesterol tetap stabil. Yap, saat Anda menggunakan sepeda statis, ada beberapa anggota tubuh yang secara aktif terus bergerak, seperti tubuh bagian bawah. Dengan membuat tubuh terus bergerak, sepeda statis bisa bisa menjaga kolesterol jahat berada pada kadar rendah dan kolesterol baik tetap tinggi sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Mengurangi Berat Badan

Tak hanya menjadi manfaat sepeda statis, beberapa macam olahraga kardio seperti lari juga baik buat Anda yang sedang berusaha untuk mengurangi berat badan. Berdasarkan penelitian, bersepeda dengan kecepatan sedang bisa membakar sekitar 300 kalori per jam, 400 kalori per jam dengan kecepatan tinggi, dan 700 kalori dengan bersepeda di medan berat selama 1 jam.

Selain itu, dikutip dari Healthline disebutkan bahwa bersepeda dalam ruangan yang dikombinasikan dengan diet rendah kalori efektif dalam mengurangi berat badan dan lemak pada tubuh. Tak cuma itu, cara ini juga efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Minim Risiko Cedera

Manfaat sepeda statis yang berikutnya adalah minim risiko cedera. Yap, karena dilakukan di dalam ruangan, kegiatan ini tentu membuat Anda lebih aman dibandingkan dengan bersepeda di jalan dan hampir tidak ada risiko cedera dalam penggunaannya.

Selain itu, manfaat sepeda statis juga akan memperkuat tulang dan persendian tanpa memberikan banyak tekanan pada tulang dan sendi. Itu sebabnya, sepeda statis dinilai lebih baik untuk persendian dibanding dengan olahraga seperti berlari atau jogging, tapi tetap memberikan manfaat yang optimal.

Alternatif Olahraga untuk Orang yang Sibuk

Buat Anda yang ingin tetap berolahraga tapi kerap terhalang karena banyaknya pekerjaan atau cuaca yang tidak mendukung, maka perangkat sepeda statis ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa mengoptimalkan waktu dan tenaga dengan seefektif mungkin, kapan saja yang Anda mau tanpa perlu takut terhalang oleh cuaca buruk seperti hujan.

Memperkuat Otot

Manfaat sepeda statis yang terakhir adalah memperkuat otot. Perlu diketahui bahwa berolahraga dengan sepeda statis tidak hanya berguna untuk tubuh bagian bawah, tapi juga tangan, perut, dan punggung.

Jika Anda menggunakan beban berat saat berolahraga dengan menggunakan sepeda statis, otot akan bekerja lebih keras sehingga bisa membentuk otot. Namun jika kamu menggunakan beban rendah, hal tersebut berguna untuk pemanasan dan membantu meningkatkan ketahanan. Nah, jika kedua hal tersebut digabungkan dan berolahraga rutin, Anda tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk tubuh yang bugar.

Itu dia beberapa manfaat sepeda statis yang perlu Anda tahu. Jika Anda sedang mencari sebuah sepeda statis yang tepat untuk di rumah, Anda bisa menggunakan Platinum Bike, Sepeda Statis Murah untuk dirumah. Produk yang hadir dengan dimensi 56 x 96 x 108 cm ini akan membuat Anda bisa berolahraga secara teratur di rumah.

Lebih lanjut, alat olahraga di rumah ini memiliki handle bagian depan yang berguna untuk menjaga tubuh tetap seimbang dan tubuh bagian atas tetap bergerak untuk memaksimalkan proses pembakaran kalori. Selain itu, ketinggian sadel juga bisa diatur agar bisa digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Belanja sekarang!

Agar olahraga yang Anda lakukan jadi lebih maksimal, menggunakan Platinum Bike, Sepeda Statis Murah untuk dirumah  juga sudah dilengkapi dengan monitor pengontrol yang memiliki pengukur waktu, jarak, hingga jumlah kalori yang terbuang. Tertarik untuk memilikinya? Produk ini bisa Anda dapatkan hanya di Toko Sepeda Statis Murah Jogja dengan harga hanya 1.800.000

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Alat Fitnes Home Gym - Harga Home Gym Terbaik November 2020

Hal ini Wajib Anda Diperhatikan Sebelum Membeli Treadmill

Yukk, Bikin "Home Gym" dari 7 Ide Berikut ini …